Translate

cari tempat wisata

30 wisata di baru Boyolali yang lagi hits




Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah – Jika Anda bepergian ke Semarang atau Solo dari arah timur pasti Anda akan melewati Kabupaten Boyolali. Kabupaten ini masih termasuk daerah Jawa Tengah dan berada di sebelah utara Kota Solo. Kabupaten Boyolali terkenal sebagai penghasil susu sapi. Anda bisa mencicipi susu segar yang bisa Anda temukan penjualnya di pinggir jalan. Selain susu sapi, Kabupaten Boyolali juga masih termasuk alami karena memang belum banyak pembangunan yang dilakukan disana.

 
Karena wilayahnya masih alami, maka jangan heran bila banyak terdapat wisata alam Boyolali. Jika Anda sedang berada di Semarang atau Solo maka jangan lupa untuk mampir kesini dan mampir ke wisata Boyolali kota susu. Apa saja wisata disini?
berikut 30 wisata di baru Boyolali yang lagi hits

1. Bukit Gancik





Bukit Gancik terletak di kawasan lereng gunung Merbabu, tepatnya di Dsn. Selo Nduwur, Ds. Selo, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk diharga Rp5.000/motor.

2. Wisata Alam Sutera



Wisata Alam Sutera berada di kawasan punggung gunung Merapi, tepatnya di Dsn. Pojok, Ds. Samiran, Kec. Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk dihargai Rp2.000/motor.

3. Oemah Bamboo Merapi


Oemah Bamboo Merapi terletak di kawasan jalur pendakian merapi via New Selo, tepatnya di Dsn. Plalangan, Ds. Lencoh, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Rp5.000/motor.

4. Watu Blerek



Watu Blerek terletak di Dsn. Tegalsruni, Ds. Samiran, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp2.000/motor.

5. Bukit Kinasih



Bukit Kinasih terletak di Dsn. Passah, Ds. Sanden Kec. selo, Boyolali, Jawa Tengah. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bukit Kinasih, kamu cukup membayar tiket Rp2.000/motor.


6. Tikungan Cinta



Tikungan Cinta terletak di Ds. Cluntang, Kec. Musuk, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuknya Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

7. Gardu Pandang Suroteleng



Gardu Pandang Suroteleng terletak di kawasan Bukit Batur, tepatnya di Ds. Suroteleng, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp6.000.

8.Spot Selfie Jembatan Gantung



Spot Selfie Jembatan Gantung terletak di lereng Gunung Merapi, tepatnya di kawasan Salaran Jrakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada pungutan biaya alias gratis untuk bisa foto-foto di sini.

9. Lembah Gunung Madu



Lembah Gunung Madu terletak di kawasan jl. Raya Simo-Klego, Ds. Gunung madu, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada tiket masuk hanya membayar parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

10. Cafe Joglo



Cafe Joglo terletak di kawasan Lembah Madu, tepatnya di Jl. Simo – Klego KM 5, Gunung madu, Kec. Simo, Boyolali, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Reservasi : 081287807880. Di sini, ada juga spot selfie yang kece abis.


11. Danau Tengah Sawah



Danau Tengah Sawah merupakan cafe atau resto yang terletak di Dsn. Menoro, Ds. Jembungan, Kec. Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

12. Taman Alam Surapatna



Taman Alam Surapatna terletak di Ds. Pantaran, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tempat wisata ini terbilang masih sangat baru. Jika ke Boyolali, jangan lupa mampir ke sini ya!

10. Kedung Goro



Kedung Goro terletak di Ds. Bolo, Kec. Wonosegoro, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk gratis. Buat yang nggak bisa berenang, mending nggak usah coba-coba mainan air ke tengah yak. Bahaya.

11. Ekowisata Taman Air Tlatar



Ekowisata Taman Air Tlatar terletak di Dsn Gombol dan Tlatar, Ds. Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Terdapat beberapa wahana air di sini dengan harga tiket Rp3.000.

12. Kampung Air



Kampung Air terletak di Ds. Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk menuju lokasi sebesar Rp5.000/orang.

13. Air Terjun Semuncar



Air Terjun Semuncar terletak di kawasan lereng gunung Merbabu, tepatnya di Ds. Candisari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Tiket masuk menuju air terjun Semuncar sebesar Rp5.000/orang.

14. Air Terjun Watu Abang



Air Terjun Watu Abang merupakan anakan dari air tejun Semuncar dengan ketinggian sekitar 5 meter. Lokasinya ada di kawasan Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Tak jauh dari Air Terun Watu Abang, terdapat pula air terjun Tempuran yang juga merupakan anakan dari air terjun Semuncar.

15. Air Terjun Jumbleng



Air Terjun Jumbleng terletak di Sungai Sukuh, Dsn. Kemuning, Ds. Mudal, Kec. Boyolali Kota, Kab. Boyolali, Jawa tengah. Tiket masuk Rp2.000/orang.


16. Curug Juwangi



Curug Juwangi terletak di kawasan Kecamatan Juwangi, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya, belum ditetapkan secara resmi.

17. Air Terjun Kedung Kayang



Air Terjun Kedung Kayang terletak di perbatan Magelang-Boyolali yaitu dii Ds. Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang dan Ds. Klakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Tiket masukRp2.500/orang.

18. Kedung Thileng



Kedung Thileng terletak di kawasan Kauman, Boyolali, Jawa Tengah. Spot yang satu ini terbilang masih baru dan sangat asri. Tiket masuk belum ditetapkan secara resmi.

19. Kedung Cinta



Kedung Cinta terletak di kawasana Obyek wisata Kedung Ombo, tepatnya di Wonoharjo, Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp10.000 dan parkit Rp3.000.

20. Umbul Tirtomulyo


Umbul Tirtomulyo terletak di Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Buat kamu yang pingin mandi ala-ala kerajaan, bisa ke sini.


21. Umbul Pengging



Umbul Pengging terletak di Ds. Dukuh, Kec. Banyudono, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Umbul Pengging untuk hari biasa Rp2.000/orang dan hari libur Rp3.000/orang.

22. Umbul Langse



Umbul Langse terletak di Dsn. Lebak. Ds. Nepen, Kec. Teras, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk kamu yang pingin jejeguran di Boyolali, bisa kesini. Tiket masuk gratis.

23. Waduk Cengklik



Waduk Cengklik terletak di Ds Ngargorejo, Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tempat asik untuk menikmati sore.

24. Waduk Kedung Ombo



Waduk Kedung Ombo terletak di tiga wilayah Kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Boyolali, Sragen, dan Grobogan.

25. Waduk Bade



Waduk Bade yang terletak di Ds. Bade, Kec. Klego, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Waduk Bade diresmikan tahun 1991 oleh Mantan Presiden Indonesia, bapak Soeharto.


26. Candi Lawang



Candi Lawang terletak di di Dsn. Dangean, Desa. Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Candi Lawang merupakan peninggalan sejarah yang harus dilindungi dan dibudayakan

27. Candi Sari



Candi Sari terletak satu kawasan dengan candi Lawang, tepatnya di di Dsn. Dangean, Desa. Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Candi Sari juga merupakan peninggalan sejarah yang harus dilindungi dan dibudayakan.

28. Pura Bahawanatata


Pura Bahawanatata terletak di kawasan alun-alun Kidul Boyolali. Pura ini diresmikan tahun 2015. Dan kini menjadi salah satu tujuan wisata di Boyolali.

29. Museum R. Hamong Wardoyo



Museum R. Hamong Wardoyo terlelatk di Jl. Pandanaran No.19, Siswodipuran, Kecamatan. Boyolali Kota, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Sumber foto via Tribunnews.com

30. Restu Wijaya Water Boom


Restu Wijaya Water Boom terletak di Jln. Simo – Bangak (Depan POM Bensin Simo), tepat di Ds. Pelem, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

Nah, itulah daftar 30 tempat wisata hits di Boyolali. Oh ya, pesan kamu tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar ya. Jangan sampai alam Boyolali yang indah rusak karena keegoisan kita sendiri. Keep celan and safe, guys!





BACA JUGA: