Translate

cari tempat wisata

33Tempat Wisata di Batang Terbaru yang harus segera Anda explore:



Batang merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Batang. Batang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.


Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Batang, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Batang jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Batang ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Batang yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi.
 Berikut kami ulas secara singkat 35Tempat Wisata di Batang Terbaru yang harus segera Anda explore:


1.Kebun Teh Pagilaran Batang



Tempat wisata di Batang yang pertama yang bisa Anda kunjungi yaitu kebuh teh Pagilaran yang berada di kecamatan Blado, kabupaten Batang Pekalongan. Jika Anda mengunjungi kebun teh ini, Anda akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau. Terlebih lagi, letaknya yang berada di puncak ini membuat suasana hati Anda akan jauh lebih baik dan kembali fresh. Selain itu, mengunjungi kebun teh ini, Anda bisa belajar meracik teh di tempat pembuatan teh peninggalan dari Belanda.

Lokasi : Dieng Utara, Desa Keteleng, Kecamatan Blado Kabupaten Batang

2. Pantai Ujung Negoro Batang

Selain terkenal dengan panorama puncaknya yang indah, Anda bisa mengunjungi pantai yang berada di Ujung Negoro. Pantai Ujung Negoro ini menjadi salah satu destinasi wisata Batang yang memiliki panorama yang indah. Tak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali.

Lokasi : Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang



3. Pantai Sigandu Batang

Tak hanya menarik dengan wisata alam pantai Ujung Negoro saja, Kabupaten Batang menawarkan tempat wisata Batang Pekalongan yang berupa pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi. Yaitu pantai Sigandu yang letaknya tak jauh dari pusat kabupaten Batang. Hanya berjarak sekitar 4 Km, Anda sudah bisa menikmati birunya laut dan indahnya pantai Sigandu.

Lokasi : Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Batang

4. Pantai Celong Batang Jateng

Belum puas mengeksplor wisata Batang berupa pantai, pantai Celong atau sering juga disebut dengan pantai Mangunsari ini bisa menjadi salah satu pemuas eksplorasi Anda di kabupaten Batang. Pantai ini terkenal sebagai pantainya para pemancing. Sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai yang indah juga bisa memancing ikan disini. Asik bukan?

Lokasi : Desa Mangunsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang



5. Pantai Jodo Gringsing Batang

Pantai Jodoh merupakan tempat wisata di Batang yang menarik untuk anda kunjungi. Hamparan pasir laut yang bersih serta rimbunnya pohon cemara di sekitar lokasi menjadikan tempat wisata ini nampak indah. Dan selain itu, di tempat ini juga terdapat bangunan bertuliskan Pantai Jodoh yang selalu ramai digunakan wisatawan untuk berfoto ria.

Coba datang ke Pantai Jodoh ini ketika musim panen tiba. Kalau beruntung, Anda bisa membeli buah semangka dan melon dengan harga miring.

Lokasi : Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang

6. Pantai Pelabuhan Perikanan Batang

Pantai Pelabuhan ini selain memiliki spot pemandangan yang indah, ternyata ramai juga dikunjungi oleh pemancing dari berbagai daerah di sekitar Batang. Jadi, buat anda yang sudah terbiasa memancing di sungai dan mau mencoba sensasi lain memancing di pantai, maka anda wajib datang ke lokasi ini.

Lokasi : Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang


7. Curug Sijeglong Batang

Bosan dengan suasana pantai? Kabupaten Batang, Pekalongan ini masih memiliki segudang wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya berupa air terjun yang dinamai dengan Curug Sijeglong. Curug yang berada di desa Margosono ini merupakan salah satu tempat wisata kabupaten Batang Jawa Tengah yang memiliki pesona air terjun yang indah. Anda bisa berenang dan menikmati sejuknya suasana sekitar curug ini.

Lokasi : Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang


8. Curug Gombong Batang

Jangan berpikir bahwa Curug Gombong merupakan salah satu curug yang berada di Kebumen. Tebakan Anda salah! Karena curug ini berada di salah satu desa kabupaten Batang, Pekalongan, Jawa Tengah. Curug yang berada di di daerah Subah ini memiliki keindahan yang cukup memanjakan waktu liburan Anda.

Lokasi : Desa Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang

9. Telaga Dringo Batang

Kabupaten Batang memang memiliki sejuta pesona tempat wisata di Batang yang bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun domestic. Jika Anda membuka peta wisata Batang, terdapat lebih dari 30 wisata yang bisa Anda kunjungi. Wisata kabupaten Batang lainnya yang sanggup memanjakan mata Anda yaitu indahnya Telaga Dringo Batang. Telaga ini berada di Mojotengah perbatasan dengan Banjarnegara.

Lokasi : Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

10. Curug Sodong Batang

Desa Sodong yang terkenal akan hasil buminya Cengkeh, Panili dan Kapulogo ini ternyata menyimpan wisata alam curug yang begitu menarik untuk dikunjungi. Kondisi geografis dari daerah ini yaitu -+ 800 MDPL. Dan situasi ini menjadikan pemandangan di sekitar curug terlihat alami dan sejuk.

Lokasi : Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang

11. Curug Botoh Batang

Di Batang ternyata memiliki banyak wisata alam air terjun. Wisata air terjun memang memiliki tempat tersendiri untuk wisatawan. Selain indahnya alam, mandi di bawah air terjun juga memberikan sensasi tersendiri. Dan Curug Botoh ini wajib untuk anda jelajahi. Selain debit airnya yang besar, lokasi alam disekitar Curug Botoh pun masih terlihat alami dan asri.

Lokasi : Desa Banteng, Rejosari Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang

12. Curug Bidadari Batang


Sesuai dengan namanya, curug Bidadari yang indah ini memang sering dikaitkan dengan cerita-cerita mengenai bidadari yang sedang mandi di curug ini karena dahulunya, konon katanya curug ini sering di pakai untuk mandi para puteri bangsawan. Namun, terlepas dari cerita dongeng tersebut, tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Curug Bidadari yang berada di kabupaten Batang ini. Anda bisa merasakan nyamannya body rafting di curug ini.

Lokasi : Desa Silurah, Kecamatan Wonotungga, Kabupaten Batang

13. Curug Genting Batang

Curug Genting ini dulunya menjadi wisata hits di tahun 2009. Kondisi alam yang alami menjadikan tempat wisata di Batang yang satu ini menarik untuk dijelajahi. Yah, setelah tidak dikelola lagi oleh pemerintah, tempat ini menjadi sepi dan beraura mistis. Namun buat anda yang memiliki nyali tinggi, rekomended dah untuk dikunjungi.

Lokasi : Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang


14. Curug Agung Bawang Batang

Tak hanya Curug Sijeglong saja yang memiliki pesona indahnya Batang, curug yang berada di desa Pasusukan, Bawang, Batang ini memiliki sejuta pesona yang sanggup menarik banyak orang untuk mengunjungi wisata ini. Curug Agung tidak hanya dikenal sebagai salah satu andalan wisata Batang yang menyuguhkan segarnya air terjun saja. Curug ini menyuguhkan Anda tempat yang unik. Curug ini memiliki dinding air terjun yang unik sehingga Anda bak berada di planet Kripton di film Superman.

Lokasi : Dukuh Pagedigan, Desa Pasusukan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang

15. Agrowisata Pagilaran Batang

Agrowisata Pagilaran berada di area seluas 1.131,25 Hektar. Disini anda akan melihat hamparan kebun teh dan menikmati sejuknya udara pegunungan yang jauh dari polusi udara. Di tempat ini biasanya juga digunakan untuk beberapa kegiatan outbound yang menantang adrenaline anda. Adapun fasilitas lain yang disediakan di lokasi ini seperti Home Stay, Ruang Pertemuan, Ruang Rapat serta Wisma.

Lokasi : Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang

16. Desa Wisata Pranten

Wisata Batang yang menghasilkan sayur mayur ini berlokasikan di ketinggian 1700 MDPL. Bukan hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat sumber mata air hangat yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit

Lokasi : Desa Pranten, Batang

17. Tubing Pandansari Batang


Tak hanya di Sungai Lampir saja Anda bisa memacu adrenalin dengan body rafting. Salah satu daerah yang memiliki akses wisata untuk tubing atau body rafting yaitu didesa Pandansari. Anda bisa merasakan asiknya body rafting bersama dengan teman atau keluarga Anda. Tak hanya body rafting saja, wisata Batang yang berada di Pandansari ini menawarkan Anda untuk menikmati malam yang indah dengan berkemah atau bahkan outbond.


Lokasi : Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang

18. Batang Dolphin Center

Masih berada di kawasan sekitar Sigandu, Anda bisa bercengkrama bersama dengan para lumba-lumba di Batang Dolphin Center. Tempat ini merupakan salah satu tempat penangkaran para lumba-lumba. Sangat cocok untuk menghabiskan liburan Anda bersama dengan keluarga Anda. Terutama bagi Anda yang berkunjung bersama dengan anak-anak Anda.


19. Pantai Kuripan

Batang memang menawarkan segudang tempat wisata di Batang yang bisa Anda kunjungi dengan mudah. Tak mau kalah dengan kota wisata lainnya yang memiliki wisata pantai cukup banyak, Batangpun memiliki wisata pantai yang tak hanya satu atau dua saja. Wisata Batang berupa pantai selanjutnya yaitu pantai Kuripan yang berada di daerah Subah. Pantai ini masih belum terekspose secara luas sehingga saat mengunjungi pantai ini, sehingga Anda bisa menikmati wisata bersama dengan keluarga atau orang terkasih Anda lebih nyaman.

20. Pantai Buntu

Masih belum puas dengan berbagai pantai yang ada di Batang? Pantai yang terkenal akan kebersihan dan keindahannya yang satu ini mungkin bisa Anda pilih sebagai salah satu tempat wisata di kabupaten Batang. Pantai Buntu atau juga sering disebut dengan pantai Jodo ini berada di kecamatan Gringsing, Batang.

21. Curug Lojahan

Bagi Anda para traveller yang ingin menyambangi bumi Batang, Pekalongan, Anda bisa menyambangi salah satu curug terkenal di Batang yaitu Curug Lojahan yang berada di kecamatan Blado. Curug ini memiliki ketinggian 40 meter yang siap menantang Anda.

22. Lampir River


Tak puas dengan segala macam wisata Batang, Batang masih memiliki wisata alam yang siap memacu adrenalin Anda. Yaitu sungai Lampir. Tak hanya terkenal dengan pemandangannya saja, sungai ini siap memacu adrenalin Anda untuk tubing menyusuri sungai ini. Selain itu, Anda juga bisa berenang menikmati sejuknya air dari pegunungan di sungai Lampir ini.

23. Pantai Sicepit

Jika Anda menggelar peta wisata Kabupaten Batang, Anda akan menemui salah satu potensi wisata kabupaten Batang yang menarik yaitu pantai Sicepit yang berada di Kasepuhan. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup luas sehingga Anda akan lebih leluasa bermain di pantai ini.

24. Goa Jepang

Salah satu wisata di Batang yang menawarkan wisata sejarah yaitu dengan mengunjungi salah satu Goa peninggalan masa colonial yang terkenal dengan nama Goa Jepang. Anda bisa memacu keberanian Anda dengan menjajaki dan menelusuri goa Jepang ini. Tak jauh dari Goa Jepang, Anda juga bisa mengunjungi wisata alam bukit Plawangan yang berada sekitar 100 meter setelah goa ini.


25. Batu Gamelan Batang

Tak hanya mengunjungi cagar budaya yang berada di daerah Silurah, Anda juga bisa mengunjungi wisata Batang yang berupa Batu Gamelan. Konon katanya, penduduk sekitar tempat tersebut sering mendengar bunyi gamelan yang berasal dari batu tersebut. Terlepas dari cerita tersebut, tak ada salahnya Anda mengunjungi tempat ini. Batu Gamelan merupakan salah satu tempat wisata yang merupakan peninggalan dari Zaman megalithikum.

Lokasi : Desa Tosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Tegal

26. Kolam Renang Bandar Batang


Kolam Renang Bandar merupakan Wisata Keluarga di Batang yang selalu ramai setiap harinya terkhusus ketika hari libur tiba. Tiket yang murah dan Wajah baru dari Bandar Eco Park ini menjadikan tempat wisata di Batang yang satu ini menarik wisatawan baik dari warga sekitar Batang maupun luar daerah.


Lokasi : Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang

Tiker : Rp. 3.000

27. Cagar Budaya Silurah

Bosan dengan wisata di Batang yang berupa pantai atau curug, Anda bisa eksplor budaya maupun wisata bersejarah di kabupaten Batang. Salah satunya dengan mengunjungi Cagar Budaya Silurah. Cagar budaya ini merupakan salah satu peninggalan Hindu. Anda bisa menemukan Ganesha, Arca Siwa yang agung yang merupakan peninggalan pada abad 9 masehi.

Lokasi : Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang

28.Prasasti Sojomerto

Prasasti bukti adanya Wangsa Syailendra ini yang berasal dari abad ke-7 M ini dituliskan dengan huruf Pallawa dengan menggunakan Bahasa Melayu Kuno.

Lokasi : Desa Sojomerto, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang

29. Patung Gajah Indra


Wisata Sejarah di Batang yang satu ini merupakan peninggalan purbakala pada zaman dahulu. Pada kedua sisinya memiliki gambar yang berbeda yaitu pada sisi satunya terlihat manusia berjongkok tepat dibawah badan gajah yang sedang berdiri. Pada sisi lainnya, terlihat relief anak kecil yang tergambarkan diletakkan pada punggung gajah oleh tangan dewasa.

Lokasi : Tepian Sungai Kupang, Desa Brokoh, Kecamatan Wonotunggal


30. Agrowisata Selopajang Timur

Agrowisata Selopajang selain menawarkan pemandangan indah juga memiliki beberapa fasilitas yang mampu menarik datangnya wisatawan seperti Kolam Terapi Ikan, Kolam Renang, Berbagai Permainan Outbound serta banyaknya buah-buahan yang bisa beli sebagai cendera mata.

Lokasi : Desa Selopajang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang

31. Agrowisata Salak Pondoh


Kalau anda sudah berkunjung ke Curug Sodong, ada baiknya anda berkunjung juga ke Agrowisata Salak Pondoh yang masih dalam satu kawasan. Dan tahukah anda ? Salak Pondoh ini merupakan hasil panen unggulan dari Kota Batang dibidang pertanian dan perkebunan. Yah, memang tidak bisa dipungkiri kalau salak pondoh Slodong ini awalnya berasal dari Kabupaten Sleman. Jadi,soal rasa dan bentuk fisiknya pun sama persis dengan salak pondoh yang ada sleman.

32. Taman Budaya dan Rekreasi Kramat


Bagi Anda yang ingin mengenal kabupaten Batang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi taman budaya dan rekreasi keramat yang berada di Pronoyanggan. Tempat ini dipercaya sebagai salah satu tempat yang bersangkutan dengan asal mula terbentuknya kabupaten Batang. Yaitu berkaitan dengan cerita mengenai Bahurekso.

Lokasi : Kelurahan Proyonanggan, Batang

33. Pemandian Air Panas Sangubanyu


Saat berlibur ke suatu tempat, Anda pasti akan merasakan lelahnya perjalanan saat mengunjungi suatu tempat. Setelah mengeksplor berbagai wisata di Batang, Anda bisa merelaks kan tubuh Anda di salah satu pemandian air panas yang berada di lereng pegunungan Batang. Anda bisa merasakan sejuknya udara sekitar dan mencharge tubuh Anda dengan berendam di pemandian air panas Sangubanyu.

Lokasi : Lereng Pegunungan Batang

Nah, itulah beberapa macam wisata Batang yang siap memacu adrenalin dan merefresh pikiran Anda dari segala macam hiruk pikuk kota. Tak hanya itu saja, apabila Anda menggelar peta wisata Kabupaten Batang, Anda akan menemui berbagai macam potensi daerah yang bisa Anda gali dan tingkatkan. Batang memiliki segudang wisata alam yang tersebar luas dari ujung timur hingga ke ujung barat. Dari pusat kota hingga ke pelosok desa. Batang memiliki potensi wisata yang cukup indah serta wajib Anda kunjungi. Mulai dari wisata pantai dan curug, hingga wisata yang memacu adrenalin Anda. Tak kalah asiknya juga dengan mengunjungi wisata sejarah. Sehingga tak hanya menambah wawasan dan sangat cocok sebagai sarana edukasi anak-anak Anda.

Wisata budaya yang memungkinkan Anda mengetahui mengenai sejarah hingga mengetahui berbagai macam peninggalan dari zaman batu hingga zaman kolonialisme juga bisa Anda temukan di Batang. Kabupaten di Pekalongan Jawa Tengah yang menawarkan surga wisata yang dijamin kalahkan berbagai macam kota wisata di Indonesia. Batang, Kabupaten dengan segudang wisata yang siap memanjakan Anda dengan segala potensi wisata yang bisa Anda eksplor. So, siapkan fisik yang kuat untuk mengeksplore sejuta tempat wisata di Batang, Jawa Tengah.









BACA JUGA: