Translate

cari tempat wisata

Setiya Aji Flowers Farm di bandugan Semarang


Semarang di Jawa Tengah punya kebun bunga yang sedang hits buat foto-foto. Kebun itu penuh dengan bunga krisan berwarna-warni. Foto dengan hamparan bunga krisan kini masih digandrungi wisatawan yang datang ke Kabupaten Semarang. Lokasinya bernama Setiya Aji Flowers Farm yang memiliki keunikan selalu berpindah-pindah tempat.




Wisata baru itu sebenarnya memanfaatkan kebun bunga milik para petani di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Tapi pemandangan di dalam kebun sangat indah dan instagramable.


Cukup membayar Rp 7.500 per orang, wisatawan dipersilahkan masuk ke kebun bunga krisan yang sedang mekar dengan berbagai warna indah. Harga tiket itu sudah termasuk jasa perawatan dan asuransi kerusakan bunga jika tersenggol pengunjung.

Peminatnya pun banyak, mulai dari anak-anak hingga dewasa ternyata memburu keindahan bunga-bunga krisan di sana sebagai objek foto. Lokasi tersebut mulai dikenal berkat foto-foto netizen yang ada di media sosial sekitar 6 bulan terakhir.


Uniknya Setiya Aji Flowers Farm yang dicetus sejumlah mahasiswa itu lokasinya berpindah-pindah. Pekan ini berada kebun yang cukup dalam masuk ke dusun Ngasem tepatnya di samping SDN Jetis 02. Lokasi berpindah karena memilih kebun yang sedang mekar bunganya. "Kebun yang dimanfaatkan itu milik petani. Ada sekitar 30 petani di sini," kata salah satu penjaga.

Tapi jangan bingung jika ingin mengetahui lokasi kebun bunga yang dibuka untuk wisata. Karena di jalan raya Bandungan akan ada petunjuk berwarna hijau dengan tulisan putih. Ikuti terus petunjuk itu selama masuk ke gang maka akan sampai ke kebun yang dibuka untuk wisata.


"Enak kalau pas kebunnya di pinggir jalan besar. Tapi ini penunjuk jalan selalu kami pindah-pindah sesuai lokasinya," ujarnya.

Jadi jika kebetulan sedang berwisata ke Bandungan, Kabupaten Semarang, jangan lewatkan mencari lokasi kebun yang sedang 'nge-hits' ini.






BACA JUGA: