Translate

cari tempat wisata

Pariwisata Kampung Krisan Clapar bandungan


Wisata Kampung Krisan Gemah Ripah di Dusun Clapar Desa Duren Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang bisa jadi altenatif liburan. Di tempat ini terhampar kebun bunga warna warni yang memesona

.

Itu adalah kompleks wisata perkebunan bunga krisan beragam varietas. Setidaknya ada 20 varietas yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Gemah Ripah sejak dua tahun terakhir ini. Dan objek tersebut mulai dibuka untuk umum sebagai jujukan wisatawan pada 6 November 2016.




Di atas lahan terasering seluas sekitar 12 hektar itu, Anda bakal diajak berkeliling di kebun bunga krisan yang khusus untuk kunjungan wisatawan di luasan lahan 6,5 hektar. Setidaknya ada 3 kebun yang disiapkan pihak pengelola untuk pengunjung.

Di tiap kebun itu, Anda bisa memperoleh informasi mulai dari kelompok tani tersebut melakukan pembibitan, penanaman, hingga teknis memetik (panen). Guide yang berasal dari remaja karangtaruna dusun setempat pun akan menginformasi tentang varietas-varietas bunga itu.


"











"Cukup bayar Rp 10.000 per orang, pengunjung bisa peroleh banyak di sini, terutama selfie berbackground hamparan bunga krisan beragam varietas tersebut. Itu adalah tiket paket. Maksudnya, harga tersebut sudah termasuk guide, parkir kendaraan, dan air mineral. Tidak ada batasan jam," kata Sugiyanto (32) ketua karang taruna di dusun setempat. Untuk menghubungi pengurus desa wisiata ini silakan call ke 085726992777.




BACA JUGA: